Wednesday, December 26, 2012

Ozzy Osbourne Guagat Tommy Iommi

Musician's News
Exposed
Ozzy Osbourne Gugat Tony Iommi
01/06/2009
Akibat menggunakan nama band tanpa sepengetahuannya, mantan vokalis Black Sabbath Ozzy Osbourne mengajukan gugatan baru-baru ini kepada mantan gitarisnya Tony Iommi.
Menurut harian New York Post, Ozzy menuntut royalti sebesar 50% dari setiap keuntungan penjualan album, atau produk apapun yang mencantumkan nama Black Sabbath, serta hukuman denda bagi Iommi, akibat penyalahgunaan hak paten.
Ozzy berujar bahwa tuntutan ini sebagai suatu kewajaran karena ia merasa berkat dirinyalah Black Sabbath bisa terkenal dan meraih banyak kesuksesan.
"Karena sayalah maka Black Sabbath menjadi besar di era 1970-an, seorang lead vokal yang menghadirkan kesuksesan luar biasa bagi sebuah band," tutur ayah dari Kelly Osbourne ini dalam surat dakwaan.
Sebagai bahan pembanding, Ozzy juga mengungkapkan jika kesuksesan Black Sabbath telah memudar pada periode 1980 dan 1996, sebagai akibat dari absennya dalam album-album di kala itu.
Berkas tuntutan dari kreator Ozzfest tersebut masuk ke pengadilan federal Manhattan, New York, yang berisi tuntutan terhadap Tony Iommi karena telah menyalahgunakan hak paten nama Black Sabbath yang telah terdaftar atas nama dari bintang reality show “The Osbournes” ini. - Idhar
(TRAX Magazine)

No comments: